Wednesday, December 07, 2011

My Pregnancy.... pra 1

Orang2 pada nanyain usia kehamilan saya... "sebenernya mah saya gak tau... dikarenakan Bidan yg gw datangin menurut gw gak QUALIFIED.. tapi yah mo gimana lagi... namanya mendadak..laki gw gak sabaran...nunggu besok..kekeuh akhirnya yah dateng aja...=)) tanpa penyuluhan yg jelas.. cuma tensi.. timbang.. bla bla bla..pegang perut dikit mana gak nanya reaksi gw=)) lucu:-<maksud gw gini.. misal nih gw menyentuh bagian tubuh pasien dalam pemeriksaan dan gw gak yakin or gw ragu krn gw ngerasa gak nemuin apa2.. maka gw akan nanya sama sang pasien what she feel!! krn selain indra peraba gw... its need two to tango..!! yg artinya keluhan dan perasaan pasien itu penting...!! well.. tapi gw harap maklum aja.. secara cuma bayar 40 ribu..yah ikhlasin aja kali dapet pelayanan seadanya... so akhirnya yah saya belom tau berapa usia kehamilan saya...dr pada saya makin keki dengan mekanisme pelayanan MEDIS di indonesia (urut dada elus perut... nak kalo kamu pinter... maka belajarlah sampe ke eropa..agar kamu paham yg selama ini momski keluhkan bukanlah sekedar keluhan orang kulturshocked.. amin)


WELL.. Sampe detik ini gw sih belom mual2...

Keluhan gw cuma.. paling2..PEGEL2 gak jelas pada sendi2... tapi yah mau digimanain lagi...:)kerjaan sebagai IBU RT yang gak ada habisnya.. yang kalo cuma didiemin aja toh gak akan selesai dengan habisnya... :)) hehehehe.. terus... EMOTIONAL tidak stabil... bawaan kayak orang mau menstruasi... mudah tersinggung dan sensitiffffffffffffffffffffffffffffffff!!!...

Dan kalo udah tersinggung gw biasanya ngambek... dan kalo udah ngambek biasanya males makan.. padahal mungkin anaknya laper... :)) kayak sekarang misalnya.. or.. maksain diri capek2 teteup aja dipaksain... ala... demi harga diri dr pada dituduh CAPER dan ALEMAN mentang2 lagi hamil...=))

terus.. apalagi yah.. Oh iya.. Jerawatan... ada 3 jerawat mini nangkring di muka gw yg mulus dan aduhai ini:)

Dan salah satu perjuangan lainnya selama hamil adalah mendadak berhenti merokok:)) dan mungkin buat social smoker...itu gak masalah yah... tapi berhubung saya adalah perokok beneran... efek berhenti merokok mendadak ini sejujurnya agak menyiksa gw:( dr keringet dingin sampe sakaw gajelas.. belom lagi efek susah boker.. dll:)

ternyata memang being PREGNANCY tak seindah hayalan gw:)

tapi ada hal lain diantara duka2 dan suka2 awal kehamilan yang saya pelajari...

"belajar untuk mengesampingkan EGO demi ANAK :)"



No comments: