Tuesday, December 06, 2011

MY Pregnancy





Beberapa Minggu ini memang saya merasa ada yang aneh sama Body... Awalnya saya pikir saya hanya kecapean doank..lantaran last week saya yg bukan Pejalan tangguh untuk kategori "Jalan2 di Jakarta"ini...tapi anehnya udah istirahat kok tetep aja.. sering ngerasa capek bin drop... gak cuma itu... tiba2 saya yang emank pada dasarnya sensian ini kok sering "GAK JELAS KENAPA? KEKI-KEKI sama suami.... tiba2 keki gitu=))...and beberapa menit berikutnya... kekinya ilang terus yang lebay sayang bgt=))yang mana kondisi emosional saya yg tiba2 aneh.... nah.. secara biasanya akhir bulan gw Menstruasi..so gw pikir..mungkin ini ganguan hormon saya yg emank mau menstruasi kali ye..even saya emank wonder.. tumben kok belom mens2 juga...


SAYA yang biasanya heboh ngetest kehamilan..justru kali ini emank berniat gak mau ngetest... saya emank udah berjanji.. saya hanya bakalan ngetest kalo emank.. udah telat datang bulan... karena kasian suami saya kena efek BAD-Mood kalo tiba2 hasilnya selalu satu garis seperti beberapa minggu terahir...

Well..tgl 2-12.2012.. tiba2 saya merasa... eh kok saya gak mens2 juga yah.. telat nih (dalem hati well oke lah mungkin baru telat 2 hari)tapi tetep plus tanda2 perut agak mules gitu kayak orang mau mens..dan bawaan emosiKKKKKKKKKKKKKK gak jelas..!!

Saya tanya suami..."Menurut kamu aku hamil gak bebi?FEeling kamu gimana?" (gw emank sering nanya2 gak jelas gitu sama suami)..udah ah jangan gitu ah..bebi gak mau berharap nanti kecewa... kamu kalo nanti taunya belom hamil jangan ngambek2yah...tapi bersabar... >>begitu ujar suamiku

hm... akhirnya setelah 2 hari berlalu dan suami saya lupa mulu buat beli test pack..!!

Hari itu hari senin pulang kantor jam setengah enam sore tgl 5.12.2012..suami menyerahkan 3 test pack..sama saya.. dan sambil ngeliat suami gitu saya..buru2 saya buka satu ...

"BESOK aja kali hon" >>ujar suami saya...

hmmmmmmmmmm gw udah cemberut aja..

"Kalo nanti negatif... kamu semaleman ntar gak bisa tidur.. mending besok aja pagi2.. krn besok kan hari yg panjang jadi kalo negatif mungkin siang kamu udah bisa senyum lagi..." kata suamiku harap2 cemas..


tapi kan ada 3 testpack nih... sekarang tes.. besok kan bisa test lagi... "well darl.. i ll never ever lost my hope...:)aku janji deh... kalo negatif..aku akan positif thinking dan nyobain test... besok..dan kalo besok negatif juga..selama aku belom menstruasi..and aku akan nunggu sampe sebulan even tuh test negatif aku akan kedokter cuz its mean ...there is something..."ujarku dengan yakin berusaha meyakinkan suamiku,..


well gw pun kekamar mandi... dan bawa tuh test pack berikut tabung nya....


hemmmmmmmmm... "salah liat nih pikir gw" liat lagi... WHatttttttttttttttttttttttttt????


ada 2 garis disitu ..2 garis yg selama ini gak pernah nongol even gw tunggu sekian lama.... cepet2 gw lari keluar kamar mandi.. dan ngeliatin sama suami...

suamiku yg biasanya santai... memelukku sambil nangis tersedu2.. LOHHHHHHHHHHHHH???? sementara saya masih dalam kondisi shocked meratiin tuh test pack and muka suami saya..dan isak naik turunnya yg tak berhenti2nya melafaskan rasa syukur....


setelah sama2 sujut syukur... Malam itu juga suami ngajakin saya nyari dokter kandungan....(WELL..JAKARTA.... dokternya mesti bikin janji dulu dan gak ada pula)...seperti gak sabar suamiku ajak aku ke bidan..."well dalam hati aku sih skeptis.." gimana yah.. 1. aku gak tau bidan punya alat apa enggak....kayak usg... 2. kalo pun saya hamil ini kandungan kan baru bgt dia pasti belom kepegang...

tapi karena suami keknya gak sabar nunggu besok malam itu juga kita ke bidan...

EXACTLY seperti yg saya duga... si bidan ngukur tinggi berat, bmi saya... ternyata emank berat saya naik sih... sayang tinggi badan gak naek=)) dengan tinggi 161 berat saya yg biasanya sekitar 47 or 48 kg itu skr ternyata sudah 50 Kg.. (tapi saya yakin ini mah bawaan wisata kuliner)...lingkar lengan 26 cm.. (buset gede juga)... terus gw ditensi deh... 100/70... kata tuh bidan bagus.. padahal itu kan rendah=))kalo dokter gw di jerman pasti ngomel2 kok tensi kamu rendaaaaaaaaaaaaaaaah terus sih...

yah setelah perut gw dipegang (bener kan gak kepegang)....dan dikasih beberapa penyuluhan (ini juga yg gw udah tau:-<)... akhirnya gw dikasih 2 obat....

Well ini nih bagian yg gw paling benci dan gak sukai dengan mekanisme Pengobatan perawatan di indonesia...

gw dikasih 2 jenis obat... yg di bungkus plastik dikasih tau 1 x sehari... trus pas gw tanya.,.. tuh bidan bilang "vitamin aja" dengan keki gw bilang "vitamin apa?"folfat katanya... ooh... terus yg satu lagi.. (mulai deh dia males2 jawab pertanyaan gw)...belum lagi gak ada informasi..apalagi baipack zettel ??? gak ada informasi yg jelas sama pasien.. padahal saya berhak tau berhak mendapatkan informasi tentang obat apa yg saya minum...!!dan tugas BIDAN, DOKTER, PERAWAT dan semua tenaga kesehatan itu,...selain mengobati dan merawat juga memberikan informasi yg akurat terhadap pasien..krn tanggung jawab pasien untuk complaince... gimana pasien mau complaince..kalo pasien gak dikasih tau???


Well keki gw bawa aja tuh 2 obat pulang..dan search di google.."eh ternyata...=))satu vitamin yg katanya zat besi or asal folfat... ternyata vitamin b6... tepok jidat... dan yg satunya lagi gak tau apaan...!!


hem.. yah bodo lah gw pikir... akhirnya gw sama suami cuma ketawa2 aja sambil liat tuh buku Ibu dan anak... (at least penjelasan di bukunya lebih menarik informatif plus gambarnya lucu2)...


Semoga kita bisa melewati semua ini dengan baik yah nak :)




2 comments:

Unknown said...

Huaaaahhh.. Alhamdulillaaaahhh..
Selamat yuk jaiiiiiiiii.. Akhirnyaaaaa...
Huks.. Saya bakalan punya ponakan baru lagi.. Horeeeeeee... \:'D/

Kurniadis Family said...

horeeeeeeeeeeee:"> terimakasih yah adiiku