Friday, December 09, 2011

TOKCER Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!!

Hihihi... Jadi ceritanya kemaren sore gw sempet ngobrol2 sama Fandi.. atau yg lebih beken di eranya stiabudi dengan sebutan Pithol wkwkwkkwkww...yah awalnya gw kaget aja liat ID pithol nongol di YM gw.. krn udah lama gak ngobrol.... akhirnya gw sapa lah salah satu temen gw ini... (Intermezo dikit... Pithol ini temen gw dr era gw tinggal di stiabudi Ledeng..waktu itu dia kuliah di NHI gw kuliah di UPI..yak betul dia adalah sobatnya mantan pacar gw wkwkwkkw..nah lucunya pas gw pindah ke jerman beberapa tahun setelahnya dia sempet pindah ke belanda... terus dia pindah lagi ke USA..dan terahir kita kontak pas gw dan dia sama2 liburan di indonesia..krn waktu itu gw nanya2 voucher hotel buat honeymoon begitu)
...
Well.. singkat cerita... setelah menyapa tentunya gw nanya.. keberadaan temen gw yg ganteng tapi udah semakin subur ini...apa dia udah balik ke Amerika.. krn terahir dia kan mo bikin agent dan bisnis gitu...yg mana gw dulu sempet mo di promosiin agentnya buat cari lapak rejeki diAmrik wkwkwkwk... eh eh eh tau2nya dia udah pindah aja ke Qatar sana.. (makin lama deh lu kawinnya kalo pindah2 mulu begini=))wkwkwkwkw)... terus ngobrol2...ini yang sangat gw sukai dr my bro yg satu ini... Selain ke Metrosexualan dia  (ampunnnnn Joneeh=))... maksud gw.. doi tuh orangnya FAshionable bgt=)) i never ever find another man whos have such a briliant know how about FAshion and BRanded *ngakak=)) apalagi yg diskonan wuihhhhhhhhhhhhhhhhhh=)))tapi selain itu doi ini gak cuma pinter belanja.. so kalo lu mau beli barang2 mahal branded dengan harga diskon titip dia aja (ntar gw bagi YMnya wkwkwkwkkwwk).. dia juga emank paten bgt dengan link link dan idee2 bisnis yg briliant.... misal kalo mo travelling2 and cari2 hotel voucher tanya dia aja=))
Seriously.. =)) gw pun menawarkan bisnis Umroh and HAji... tapi keknya emank temen gw ini gak minat kalo sama hal2 yang birokrasinya agak njelimet.. akhirnya dengan gaya urang awaknyoooooooooo=)) sang uda pun ngajakin gw jualan susu Onta (grins=)))....


SO SIAPA YANG MAU BEli SUSU ONTA dalam jumlah besar or kecil silahkan PM !!=))

oke... disamping obrolan gak jelas, dan serius tentang aneka perbisnisan, keberadaan dan rencana masa depan... akhirnya terceletuklah komentar temen gw itu
" KALIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN TOKCERRRRRRRRRRRRRRRR JUGAAAAAA yaaaa!!"


hmmmmmmmmm >>> komen gw gitu=)) krn gw gak sure...


"Kalian TOKCER lagi de... loe kan balik end Oktober..bersama lagi tuh cuma sebulan... langsung jadi aja...!!!"
ujarnya lagi sambil kayak yang terkagum2 gitu...=))



terus gw jadi mikir.. iya juga yah...

nah disaat yg bersamaan gw pun sedang ngobrol2 sama salah satu temen gw di belahan bumi yang lain lagi wkwkwkwkw....temen kuliah gw di jerman ini kebetulan emank barusan nikah dan lagi program bikin anak... kebetulan usia temen gw itu sama ama gw... dan mendengar berita gw hamil dia keheranan.. ala wonder dan surprised bilang....kok gw suburrrrrrrrrrrrrr bgt!!


Lah=)) padahal menurut gw mah gw gak subur2 bgt...dan temen gw itu pun bertanya pada gw... apakah reseptnya.. sehingga gw cepet hamdun...


Dan itu bikin gw mikirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...



RESEPT TOKCERRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!

Waullahualam sebenernya... krn gw percaya REZEKI, TAKDIR, JODOH, KElahiran dan KEmatian semua sudah ada yang mengatur dan merupakan Hak PREOGRATIV dr ALLAH...

tapi setelah gw pikir2.... mungkin memang ada beberapa hal yang membuat sebagian besar dr doa2 yang saya panjatkan ALLAH kabulkan...


dan inilah reseptnya...:DUIT...


1. Doa... ( BErdoa berdoa dan berdoalah...) di dalam doa..mungkin perlu di beberkan niatan2 kenapa kita berkeinginan untuk menjadi Orangtua...
2.Usaha.... Berusahalah dan bercintalah... jangan lupa berdoa pula sebelum bercinta... salah satu jenis usaha...misal dengan ngeliat kapan masa subur... kapan edan2an kerja rodinya kapan santai2 dan iseng2 berhadiahnya=))) berikut juga dengerin kata2 orang misal tips abis bercinta angkat kaki tinggi2 setengah jam lamanya....jangan pipis dulu dll sebagainya...
3.Iman....iman disini yang gw maksud adalah Mengimani..Berfikiran positif lah kepada Allah...JADI Seperti apa sih IMAN itu???pernah gak kamu denger cerita... tukang nasi..yang gara2 sedekah jadi milioner??? :) ituloh yg di ceritain sama ustad mansyur=))...cari aja deh di google.. dr cerita ini kamu bisa lihat faktor iman dr kisah tuh bapak menyedekahkan uang terahirnya yg 1 juta..buat kontrakan..dan dia malah nawar rumah yg ratusan juta padahal dia saat itu belum punya duit... atau.. kamu pernah nonton film "pursuit of happiness gak?"yg dimaenin sama  will smith...saat dia akhirnya di tengah2 krisis untuk hidup malah ngambil ausbildung lagi buat jadi brooker dan itu gak dibayar... dan saat dia sama sekali gak punya duit dia malah janjiin anaknya buat nonton american football!
dan masih banyak lagi...
tapi ada hal yg harus kamu ketahui disini..IMAN, Harapan dan PErcaya adalah hal yg berbeda...
Kamu tidak hanya berharap Allah akan mengabulkan doa2mu... dan kamu tidak hanya percaya Allah akan mengabulkannya tapi kamu meyakini.. Allah akan mengabulkannya...sehingga kamu tidak hanya berdoa, tidak hanya berusaha tapi kamu pun mempersiapkan diri kamu untuk itu...:) sedikit.. curhat dan pengalaman pribadi ...misalnya.. ketika saya menginginkan untuk menjadi seorang Ibu... saya berdoa... saya berusaha... salah satunya yah dengan cara pulang ke tanah air...berusaha dan bercinta dengan suami saya memang... tapi selain itu saya memang meyakini bahwa Allah akan mengabulkan doa saya.. makanya saya sengaja belum Resign dr kerjaan saya di jerman pun tidak melamar pekerjaan di INDONESIA.. bukan krn saya malas... tapi krn saya tahu.. dan yakin Allah akan segera mengabulkan doa saya.. dan bila saya di beri kesempatan untuk jadi IBU saya ingin menjadi IBU yang seutuhnya untuk anak saya... so.. maksud saya.. dalam Keimanan mungkin ada yg disebut dengan konsistensi... !!dan semalam sempat diantara rasa kekhawatiran saya bilang sama suami.."bebi.. bisa gak yah kita menghidupi anak kita..kan cuma kamu yg kerja" dan alhamdulillah suamiku bilang" Ketika Allah memberi kita artinya DIA percaya kita mampu!!'....
4. TAWakal.. dan bila semua sudah dilakukan belum dikasih juga.. maka berserahlah... :)dan bersabarlah dan tetap berdoa...




SEMOGA RESEPT TOKCER nya membantu...


PS: Dan IMAN juga yang menguatkan saya untuk konsisten berhenti merokok sudah sejak 4 Hari.... Terimakasih ya Allah!..Horee... walau kadang2 masih suka keluar keringet dingin tapi sedikit lebih baik kondisi sakaunya dr hari kemarin...:)


3 comments:

chellycitra said...

Waaahhh klo gt ak harus bersabar dulu ya dhe.. Blm dikasi rezeki ma Allah.. Btw hebat lo bisa brenti ngerokok..

Kurniadis Family said...

everything in time say... tetap berdoa dan berusaha aja..dan abis bercinta... angkat kaki tinggi2...:)ntar kalo lu hamil lu juga bisa berhenti kok:)

chellycitra said...

iya mudah2an.. amiennn.. bahagia utk kalian ber2..