Tuesday, November 29, 2011

Mommy lagi stress nihhhhhhhhhhhhh!!

Mommy lagi stress nihhhhhhhhh!!!" itu kata2 pertama wanita dewasa berumur kira2 menjelang 40 an itu...2 anaknya yg mukanya rada2 cina.. yg kayaknya masih sd dan dr bajunya yg agak kumel dan gak beraturan itu terlihat baru pulang sekolah di sebuah fastfood restorang kegemaran kura2 ninja di siang hari yg mendung itu membuatku dan suamiku agak2 terkaget2...

"mommy di kantor lagi ada masalah... mommy stress nih"kembali suara ibu itu terdengar kencang setengah membentak..berbalur putus asa dan sedikit curhat... ntah pada anaknya yg masih kecil2 yg tentunya tidak mengerti..entah pada pengunjung restoran yg tidak berdosa seperti aku dan suamiku.. entah pada angin hujan yg masuk membaur bersama temperatur ruangan berAC..ntahlah..., tapi suaranya sukses membuat suamiku refleks menyentuh tanganku diam2 seolah2 ngasih kode..."yg baju merah jangan sampe lepassssssssssssss!!!"loh itu kan quote warkop...Intinya bahasa tubuh dan gestik suamiku tersebut mampu mentelepatiku sehingga dengan agak kencang karena kepolosankupun aku berkata "tipikal ibu2 pekerja di metropolitan my dear....

serentak sang ibu dengan cuek bebek...bilang "iya mbakkkkkkkkkk...pak.. (ngakak..aku di mbak in suamiku di bapak in=))wkwkwkwkw..kayak mbak2 lagi ngedate sama bapak2=)) ...*piss darl)...dunia kerja tuh emank begitu..kita kerja jujur2 berprestasi adaaaaaaaaaaaaaaaaaa aja yg nyirikin..iri...nyebarin fitnah ke kita...."Loh kok saya jadi curhat...>>ujarnya... "pemirsaaaaaaaaaaaaa(dalam hatiku*) dr kelopak mata mimik dan kerutan di wajahnya keliatan bgt kalo itu ibu emank niat kok mau curhat aka gak kelepasan"...aku hanya tersenyum miris sambil bilang "nggak papa mbak... psychohygenie... "sambil memandang anak2nya dengan penuh iba...

tak lama pesanan minuman kita pun tiba... dan si ibu dengan 2 anak tersebut kembali curhat...sesekali dia mengomeli anaknya... yg intinya berkeluh kesah... Suamiku yg wajahnya menunjukkan ogah2an mendengarkan tuh ibu sibuk dengan blackberrynya.. sementara aku cuma senyum2 aja... bukan aku gak mau dengerin ibu itu=))tapi kan konsultasi gak geratis bu.. LOH?!? gak kok... deep inside... aku tau.. cara yg terbaik hanya mendengar..toh ibu itu harus menyeselaikan masalahnya sendiri...Si ibu yg dr curhatnya ternyata seorang janda dan single parent ini... yg katanya dulunya orang kaya... yg terlihat sedikit putus asa...terlepas dr apakah benar atau tidak curhatnya... terlepas dr aneka problematikanya bikin gw mikir....!!

1. Kalo aku jadi ibu tersebut mungkin aku akan melakukan hal yg sama.... tapi bedanya=))aku bakalan nasehatin or ngomelin anakku pakek bahasa indonesia dengan kondisi kami tidak tinggal di indonesia...wkwkwkwkwkw..yg tentunya...aku gak harus sepontang panting dirinya yg benar2 terlihat letih berkerja (keliatan mukanya tanpa make up..tipe2 kerja kantoran yg lebih mirip kuli bisnis not tante bisnis=)) wkkwkwkw)yg mana tentu ada jaminan dan kesejahteraan social yg di jamin negara agar aku bisa menjadi single parent untuk anak2ku...sebagai satunya2 yg berkerja...
2. Itu terjadi karena sang ibu single parents.. yg mana dia gak punya partner untuk berbagi... yg mana dia hanya manusia.. yg juga butuh untuk menumpahkan keluh kesahnya... dan gak hanya terlihat bak wonderwoman bagi lingkungannya.. tapi itu bikin aku mikir... bagaimana dengan ibu2 pekerja lainnya.. apakah mereka juga melakukan hal yg sama pada anak2nya.. yg kadang2 gak sempet makan siang normal seperti aku dan suamiku saat ini... makan siang sambil stress dan tentunya bikin stress anak juga... terlepas dr sisi positif..dimana dia mencoba mendidik anak2nya untuk mengerti.. bahwa ibunya bekerja keras untuknya..dan hidup tak semudah memesan pizza delivery service.. kalo cari uang susah.."seperti bentakan ibunya yg memaksa putrinya menghabiskan spagethinya dan putrinya itu nyaris menangis sementara kakaknya pun nyaris menangis karena tak bisa membantu adiknya menghabiskan makanan krn dia sudah kenyang...

well.. skenario singkat hari itu membuat aku kembali terjaga... terpana...mungkin skenario itu akan menjadi bagian dr skenario hidupku bila tuhan menginginkannya.. tapi saat ini Tuhan masih sangat menyayangiku...dan aku masih saja sering mengeluh pada suamiku...:">

Life is a journey....

terimakasih yah sayang untuk setiap Lunch yg selalu kita lalui tanpa stress

No comments: